kodim Lamongan Berj Pelatihan dan Pembinaan Kepada Generasi Muda

    kodim Lamongan Berj Pelatihan dan Pembinaan Kepada Generasi Muda

    Lamongan, -Komando Distrik Militer 0812/Lamongan melalui jajaran Babinsanya terus memberikan pelatihan kepada para pemuda di Kabupaten Lamongan yang berminat menjadi anggota TNI dan Polri agar lebih siap menghadapi serangkaian tes terutama dalam hal kesegaran jasmani.

    Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/08 Sambeng, Serma Matjuki yang secara rutin memberikan pelatihan dan pembinaan terutama dalam hal kesegaran jasmani kepada pemuda yang bertempat di Lapangan SMKN 1 Sambeng, Minggu (19/11/2023).

    Para pemuda calon prajurit TNI maupun Polri mendapat pembinaan dari Kodim 0812/Lamongan ini dipersiapkan untuk pendaftaran Catam (Calon Tamtama), Caba (Calon Bintara) dan Akmil (Akademi Militer). Ada juga diantaranya yang akan mengikuti seleksi Akademi Kepolisian dan juga Bintara Polri.

    Mereka terdiri dari remaja yang masih berstatus siswa maupun lulusan SMA sederajat. Pembinaan terus dilaksanakan hampir setiap hari dengan materi pembinaan jasmani mulai dari Samapta A (lari) dan Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Suttle Run serta Renang.

    Di sela sela latihan keras mereka, Serma Matjuki juga menyempatkan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para pemuda tersebut agar memiliki mental baja dan semangat pantang menyerah.

    "Teruslah berlatih dengan keras, pacu diri kalian semua untuk menjadi apa yang kalian cita citakan. Ingat, bahwa cita cita tidak bisa diraih dengan bermalas malasan." Ujarnya.

    Babinsa juga menambahkan bahwa menjadi abdi negara  merupakan kebanggan tersendiri dan akan menjadi impian bagi orang tua dan keluarga.

    "Buat bangga orang tua kalian. Tunjukkan bahwa kalian mampu menjadi generasi emas yang dapat menopang utuh dan tegaknya Negara Indonesia. Saya yakin, kerja keras kalian selama latihan, tidak akan sia sia. Dan yang paling utama adalah jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa" pungkasnya.

    lamongan lamongan
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Polisi Terjunkan Tim Dokter RS Bhayangkara...

    Artikel Berikutnya

    TNI - Polri di Kediri Ikuti Latihan Pengamanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tumbuhkan Rasa Kekompakan dan Disiplin, Babinsa Latih PBB Siswa SMA
    Tingkatkan Pelayanan Publik, Kapolres Pasuruan Resmikan Samsat Smart Thru
    Berantas Kriminalitas, Polsek Purwodadi Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor
    Saroja Kediri Bersama Komisi B DPRD Kota Kediri Gelar RDP Terkait Pendapatan Retribusi Pasar Diduga Bocor
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami